Thursday, October 31, 2019

Cara Yang Benar Untuk Menghemat Tinta Pada Kartrid

Membeli printer adalah biaya satu kali, tapi karena kartrid tinta printer perlu membeli secara teratur, biaya operasi printer dan memelihara dalam kondisi yang tepat dapat menambahkan. Setiap perintah 'Cetak', betapapun kecilnya, membuat penggunaan printer tinta, tetapi dengan beberapa tips mudah, Anda dapat menyimpan banyak tinta dan menggunakan cartridge untuk jangka waktu yang lebih lama dari biasanya.


1. Cetak hanya apa yang diperlukan

Mari kita mulai dengan economising. Paling sering, kita akhirnya membuat cetakan tidak perlu dan dalam limbah proses tinta berharga. Sebagai contoh, Anda mungkin perlu untuk mencetak hanya sebagian kecil dari suatu halaman web, bukan seluruh halaman. Alih-alih hanya mencetak seluruh halaman, lengkap dengan grafis berat dll, harus spesifik pada apa yang Anda ingin memiliki dalam bentuk hard copy dan mencetak hanya bagian dari itu.

Teks selalu mengkonsumsi tinta kurang dibandingkan dengan grafik atau gambar. Jika informasi tekstual adalah semua yang Anda butuhkan maka Anda dapat memastikan bahwa Anda tidak mencetak grafik dan gambar. Jika ini adalah halaman web yang Anda butuhkan untuk menyimpan dalam bentuk cetakan, periksa versi cetak. Jika tidak ada versi cetak, Anda dapat menyalin dan menyisipkan teks dalam dokumen Word dan mengambil cetakan itu.

Juga mencoba untuk melakukan sedikit perencanaan dan periksa apa yang Anda mencetak sebelum menekan tombol cetak.

2. Buka print preview cepat

Printer yang paling bermerek seperti HP, Canon, Dell, Epson atau printer yang lain datang dengan driver printer yang memiliki fungsi print preview sangat berguna. Dengan fungsi ini, Anda dapat memiliki preview sebelum salinan yang akan dicetak.

Fungsi ini sangat berguna ketika Anda langsung mengambil cetakan dari internet. Kadang-kadang, apa yang Anda lihat di situs yang sama sekali berbeda dari versi cetak. Sebuah preview cepat dapat membantu untuk mendapatkan cetakan dari materi yang Anda inginkan secara spesifik.

3. Pastikan daya dimatikan

Sama seperti Anda tidak pernah mematikan komputer Anda tanpa benar mematikannya, aturan yang sama berlaku untuk printer Anda juga. Jika Anda tidak mematikan printer dengan benar, kepala cetak akan tetap langsung terkena udara yang menyebabkan tinta kering di nozel yang, pada gilirannya, negatif dapat mempengaruhi kualitas cetak. Biasakan untuk memeriksa posisi kepala cetak sebelum memotong kekuasaan.

4. Gunakan perangkat lunak yang baik

Ada berbagai pilihan perangkat lunak saver tinta yang tersedia secara online. Aplikasi perangkat lunak inisangat  dirancang untuk mengurangi konsumsi tinta printer Anda. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan salinan kualitas yang baik cetak dengan konsumsi tinta kurang bahkan selama pencetakan resolusi tinggi.

5. Gunakan tinta printer cartridge cerdas

Jika Anda tidak melakukan pencetakan secara teratur, menjalankan tes cetak kecil setidaknya seminggu sekali, untuk menghindari kartrid tinta dari pengeringan. tindakan pencegahan kecil ini akan membantu Anda untuk meningkatkan kehidupan cartridge.

6. Jangan pernah mengekspos printer Anda ke suhu yang ekstrim

Terlalu banyak variasi dalam suhu kamar adalah buruk bagi kartrid tinta printer. Anda harus menghindari menjaga printer Anda terlalu panas atau terlalu dingin suhu sebagai kartrid dapat kering. Untuk kinerja printer abadi, pastikan ruangan memiliki temperatur normal dan stabil. Dengan tips kecil tapi penting, kartrid tinta printer Anda akan mendapatkan kehidupan yang lebih panjang. Sangat mudah untuk membeli kartrid tinta printer berkualitas baik dengan harga yang sangat baik dari toko online.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya